rangkaianhari

Friday, January 27, 2006

[Celoteh] Dicari: Dokter Yang Bisa Menghapus Memori Otak Manusia!!!


You can erase someone from your mind...
Getting them out of your heart is another story.

Kalimat di atas adalah tagline dari film Eternal Sunshine of The Spotless Mind. Film ini berkisah tentang pergulatan batin dua anak manusia, Joel Barrish (Jim Carrey) dan Clementine Kruczynski (Kate "the hottest innocent women ever" Winslett), yang saling ingin melepaskan diri, satu sama lain. Mereka merasa tidak cocok dalam banyak hal, namun saling mencintai. Salah satu cara agar terlepas dari hubungan itu adalah menemui seorang "dokter" yang dapat membersihkan segala memori yang ada di otak, terutama memori terhadap seseorang. Berhasilkah? Seperti tagline dari film tersebut...gak bisa!!!

Secara teknis mereka berhasil dihapus memorinya, baik itu Joel maupun Clem. Namun, walaupun mereka telah saling mengenyahkan kenangan mereka berdua, saat bertemu dalam kondisi memori otak yang "bersih", tetap ada benang merah yang selalu menyatukan mereka. Benang merah yang kasat mata itu pun lambat-laun menjelma menjadi nyata, dan pada akhirnya rasa itu muncul kembali, dari tempat yang paling tersembunyi sekali pun. Itu adalah simpulan yang kuambil setelah menontonnya. Tau bener, tau ngggak deh (maklum, suka bolot juga).

Tapi aku iri sama Joel. Joel pernah berhasil menghilangkan kenangan Clem dari memori otaknya. Pergi berobat ke dokter mana ya???

0 comment(s):

Post a comment

<< Home


We Joined Blogfam